Sabtu, 21 September 2013

Alasan Cove Reber Keluar dari Saosin



Memang sangat-sangat terlambat posting saya tentang keluarnya Cove dari Saosin ini. Saya masih percaya masih banyak yang belum tahu tentang alasan Cove keluar. Padahal Saya lagi suka-sukanya dengerin lagu Saosin di album “In Search of Solid Ground” -nya, maklum walaupun dirilisnya tahun 2009 tapi saya baru mengetahui tentang band Saosin di tahun 2012.
Awal mula saya tahu berita ini sih sebenernya dari temen, dia bilang gini “eh vokalise Saosin metu lho”, trus saya bilang “ah, mosok se” Saya pun nggak menganggap serius obrolan itu. Trus pada saat saya googling cari info tentang katanya Saosin mau rekaman album baru lagi, eh ternyata ada berita itu (Cove keluar), seketika kaget, soalnya masih terbayang-nayang suaranya cove (pas lagi suka-sukanya dengerin ini). Lebih kaget lagi alasan ditendangnya Cove karena kebiasaan merokok dan mabuknya, oh tidaaak. Ya sudah ini beberapa alasan yang lebih detailnya:

1. Saosin : Cove Terlalu Banyak Rokok Dan Alkohol

Masih nggak jauh dari klarifikasi mengenai dicoretnya nama Cove dari personil Saosin. Justin Shekoski menambahkan pada forum website resmi Saosin jika mereka terpaksa harus mengeluarkan Cove akibat gaya hidupnya yang semakin mempengaruhi karir band. Kebiasaannya menghisap ganja dan minum-minuman keras dinilai membuat kualitas vokalnya tidak terjaga sehingga membuat personil lainnya gusar.
“Cove itu tidak sebersih dari apa yang kalian bayangkan. Boleh dibilang saya dan dia sudah menghabiskan rokok dan ganja yang tidak terhitung lagi. Cove juga masih sering minum-minuman keras. Saya harap kalian tidak membuat persepsi tersendiri dari apa yang saya katakan karena setiap orang punya kebebasan tersendiri untuk melakukan apapun termasuk Cove. Hanya saja saya coba menjelaskan jika ketika semua itu mempunyai pengaruh yang buruk ke dalam tubuh Saosin. Seperti mencoba memukul dinding dengan tangan kosong,” papar sang gitaris.
Terdengar agak menyudutkan ya. Sampe saat ini belum ada tanggapan dari Cove Reber. Kira-kira jawaban apa yang bakalan dikeluarkannya. Kita tunggu saja.

2. Ditendang Saosin, Cove Reber Bikin Proyek Duo

Setelah tidak ada kabar ataupun klarifikasi lebih lanjut mengenai hengkangnya Cove Reber dari Saosin, akhirnya vokalis gimbal ini muncul juga. Bukan untuk memberi penjelasan yang memang masih menjadi pertanyaan banyak orang, tetapi sebuah kabar di mana kini Cove sedang mengerjakan sebuah proyek musik bersama salah seorang rekannya, Joey Brutalford. Berita ini langsung dikabarkan oleh Joy melalui blog pribadinya brutalford.tumblr.com
Masih belum ada bayangan seperti apa musik dari mereka berdua, kita tunggu saja.

3. Saosin : Klarifikasi Cabutnya Cove

Akhirnya pertanyaan mengenai cabutnya Cove dari Saosin terungkap juga. Tepatnya Rabu (10/8) lalu Justin Shekoski mengungkapkan lewat forum website resmi Saosin mengenai hal tersebut. Sang gitaris mengungkapkan jika Cove memang dikeluarkan dari band akibat menurunnya performa pengganti Anthony Green tersebut pada album terakhir mereka, In Search of Solid Ground yang keluar di pertengahan tahun 2009 lalu.
“Kami memutuskan untuk mengeluarkan Cove dari band karena memang peformanya sangat labil. Bukan hanya kualitas suara, tetapi aksinya di atas panggung. Ia tidak bisa memunculkan semangat di atas panggung seperti yang ada pada rekaman kami,” paparnya dalam forum tersebut.
Sayang banget ya..

4. Saosin Pasrah Ditinggal Vokalis

Cove Reber kini memang sudah nggak mengisi posisi vokal pada Saosin. Setelah lima tahun bersama, akhirnya Cove memutuskan untuk cabut dan melanjutkan hidupnya tanpa band yang membesarkan namanya tersebut. Kepergian vokalis yang masuk menggantikan Anthony Green di tahun 2004 lalu ini memang menjadi sebuah pukulan telak bagi personil lainnya di mana mereka sedang mengerjakan materi baru.
Lewat forum resmi Saosin, Beau mengungkapkan beberapa hal yang ia dan personil lainnya rasakan. Termasuk pula dengan pengerjaan materi baru tanpa diisi oleh seorang vokalis.
“Setelah 5 tahun bersama, akhirnya Cove dan kami memutuskan untuk berpisah. Setelah selama ini apa yang Saosin dapatkan, kini para personil lainnya pun belum tahu mengenai posisi vokalis. Apakah kami akan menemukan “Cove” baru atau menemukan penggantinya secara utuh,” papar Beau.
Sayang banget ya.. Goodluck , bro!
5. Saosin : Tetap Berjalan Tanpa Label Dan Vokalis
Di tengah pengerjaan materi barunya, ternyata Saosin nggak hanya kehilangan vokalisnya, Cove Reber saja. Di sisi lain Saosin kini berjalan nggak bareng labelnya, Virgin Records. Suasana duka memang sedang melanda band yang menyisakan Beau (gitar), justin (gitar), Chris (bass) dan Alex (drum). Tetapi di sisi lain mereka cukup senang karena akhirnya bisa membuat materi yang lebih bebas tanpa ada batasan dari label.
“Kami kini berjalan tanpa label. Artinya, kami bisa membuat materi dengan bebas dan semau kami. Kami tidak harus mengkhawatirkan tentang memilih single ataupun mengenai penjualan album. Cukup menyenangkan,” papar beau dalam catatannya di website resmi Saosin.
Walaupun sebenarnya para personil tersebut mempunyai kesibukan sendiri-sendiri sekarang ini.
Seperti Justin yang mendirikan Lesson Guitar, terlebih lagi dia bergabung ke band The Used.

Tilian Pearson?

Itulah alasan-alasannya, sayang sekali ya gan! Sepertinya pengganti paling memungkinkan adalah Tilian Pearson (ex-Tides of Man), soalnya sudah ada Demonya Saosin sama Tilian Pearson ini, judulnya Promise.
Namun pada akhirnya perbedaan genre anatar keduanya tidak bisa terbendung lagi. Dan pada akhirnya Tiliian tetap pada profesinya sebagai pembuat lagu single.

Belakangan ini, Anthony Green mengikuti tour bersama Saosin. Lebih lagi, mereka sudah mempunyai beberapa single baru. Namun Green mengatakan bahwa dirinya tidak akan kembali seutuhnya kepada Saosin dan tetap dengan Circa Survive.Namun dirinya berjanji akan membuat beberapa single baru bersama Saosin.

Ditunggu ya...!
source: http://iamathurtura.blogspot.com/2010/08/all-reason-why-cove-reber-out-from.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar